Iritasi kulit karna cukur jenggot? Ini pemecahannya! 

Terkecuali wanita, pria juga rajin mencukur lho. Bedanya, pria seringkali mencukur rambut di muka. Tentu lain kan sama wanita? Agar tidak sakit, mencukur miliki tehnik spesifik. Tehnik mencukur sembarangan buat kulit teriritasi lho. Ingin tahu langkahnya? Yuk simak penjelasan dari Boldsky di bawah ini dan cara menghilangkan pori pori setelah bercukur :

 

1. Panjang jenggot? 

 

Berdiri dimuka cermin serta check panjang jenggot Kamu. Bila jenggot Kamu lumayan panjang, gunakanlah gunting sebelumnya mencukur. 

 

2. Jenggot kering 

 

Yakinkan jenggot kering, saat Kamu memotongnya. Mengapa? Mencukur jenggot basah itu buat kulit iritasi. 

 

3. Basuh dengan air hangat 

 

Sesudah mencukur jenggot, cuci muka Kamu dengan air hangat. Air hangat dapat buka pori-pori kulit, terkelupas kulit mati, serta menghaluskannya. Gampang kok!  

 

4. Minyak cukur 

 

Sebelumnya memoleskan cream cukur, berikan minyak cukur di wajah Kamu. Lantas, berikan kembali sesudah Kamu usai mencukur. Funsinya menghindar luka sisa mencukur. 

 

5. Cream cukur 

 

Kamu dapat pilih beragam merk cream cukur di swalayan. Busa cream ini bisa menghaluskan kulit serta Kamu dapat dengan gampang mencukur jenggot di muka. 

 

6. Silet 

 

Bila jenggot sangat tidak tipis, Kamu dapat memakai pisau cukur terlebih dulu. Telah usai? Paling akhir, bersihkan sisa-sisa rambut dengan pertolongan silet. 

 

7. Membersihkan wajah 

 

Sesudah mencukur, bersihkan muka dengan air dingin serta berikan balsem atau lotion. Lidah buaya mungkin saja balsem alami untuk menghindar kulit kering serta luka. 

 

baca juga : cara membuat toner air beras

 

Jadi, berhentilah mencukur dengan asal-asal, kawan! Yakinkan Kamu mencukur di saat yang pas. Baiknya sich waktu Kamu betul-betul tengah bersantai.