BERMAIN PASIR DAN KECERDASAN ANAK

Saat berlibur, jadi beberapa tempat wisata penuh dengan pengunjung, tidak kalah ramainya yaitu pantai. mengapa pantai jadi incaran pengunjung, karna pantai menghidangkan situasi alam yang alami, jauh dari hiruk pikuk kota serta kepenatan kebiasaan kantor atau sekolah. Ada wahana alam yang disiapkan dengan gratis oleh pantai, yakni pasir. struktur pasir mempunyai kekhasan sendiri, pasir juga akan masuk dalam jemari bila dipegang, dapat dibuat jadi bentuk spesifik, serta indera peraba kita juga akan rasakan sensorik berlainan. 

 

Kamu mengambil keputusan untuk ke pantai dengan si kecil? Kamu tidak salah tentukan, bermain pasir buat anak yaitu permainan yang mengasyikkan serta mereka juga akan memperoleh faedah dari cara membuat slime tersebut, yakni : 

 

Sensori 

Pasir adalah benda yang pas untuk memberi pengalaman sensori pada anak. Anak juga akan pelajari cara membuat pasir ajaib yang basah serta kering. Masing-masing pantai juga mempunyai type pasir berlainan, baik dari struktur juga kecerahan warnanya.  

 

Kreativitas 

Bermain pasir merangsang kreatifitas anak. Kompliti kesibukan bermain pasir anak dengan memberi sebagian perlengkapan pendukung, seperti sekop, sendok, serta sebagian cetakan bentuk spesifik. Biarlah anak buat pasir jadi beragam jenis bentuk sesuai sama kreatifitas serta imajinasinya. 

 

Sosialisasi serta emosi 

Waktu bermain pasir dengan rekannya, anak juga akan belajar bagaimana caranya bersosialisasi serta bekerja bersama. Biarlah anak bekerja bersama dengan rekannya, kekuatan ini harus dilatih mulai sejak kecil, karna kekuatan bersosialisasi begitu berguna di masa datang. Bermain pasir dapat juga menentramkan hati serta perasaan anak yang tengah sedih. 

 

Melatih fisik 

Waktu bermain  dan cara membuat slime tanpa lem, kekuatan fisik anak juga akan terasah. Anak juga akan memakai ke-2 tangannya untuk mengangkat pasir serta membuatnya jadi beragam bentuk. 

 

5. Kognitif 

 

Anak lihat ketidaksamaan pasir basah serta pasir kering, menaikkan kosa kata mengenai kering serta basah, kental serta encer. Anak lihat jumlah pasir yang sama, miliki bentuk berlainan apabila dimasukkan kedalam tempat berlainan. Belajar sebab-akibat, apa yang berlangsung apabila pasir basah di beri pasir kering, saat pasir basah ditambah air, saat pasir basah dituang dari ember, dsb. 

 

Buat Kamu yg tidak dapat berlibur ke pantai, ada jalan keluar untuk Anak Kamu supaya dapat bermain pasir di dalam rumah…Nah loh?! jadi kotor donk rumahnya…belepotan sama pasir pantai…. Jawabannya TIDAK bila bermainnya memakai Pasir Kinetik. Pasir kinetik adalah kombinasi pasir dengan bahan sintetis yang memiliki bahan aman hasilkan pasir yang mempunyai struktur lebih lembut dari pasir pantai, tidak berantakan, serta cuma melekat pada pasir kinetik tersebut. Kamu tertarik untuk beli product mainan mendidik pasir kinetik?