Langkah membuat tulisan untuk hiasan dinding dari styrofoam 

Banyak hasil karya seni dari hiasan styrofoam, salah nya ialah satu krep (tulisan untuk hiasan dinding), serta pada saat ini kita juga akan mengulas mengenai langkah membuatnya. 

Untuk perlengkapannya sendiri nyaris sama juga dengan perlengkapan membuatan karya seni dekorasi. Mari kita simak mengenai langkah membuat karya seni krep dari styrofoam di bawah ini ; 

 

  1. Langkah yang pertama pastinya kita sudah memiliki satu design yang nanti juga akan kita menjadikan sample. Bila belum juga, silahkan kamu membuat design terlebih dulu. Untuk membuat satu karya seni krep, umumnya di beri satu latar belakang. Setelah itu kita mengukur pada lembaran styrofoam untuk latar belakang. Lalu dicat sesuai sama warna pada design yang sudah kita rencanakan serta biarlah jadi kering. Butuh di perhatikan, untuk hasil yang maksimum bila latar belakang itu jelas warnanya, upayakan warna tulisan lebih gelap daripada warna latar belakang supaya dapat terbaca dengan terang. 
  2. Untuk sisi tulisan, dapat kita print terlebih dulu (untuk mempermudah pengguntingan, tulisannya di buat cuma garis pinggirnya saja/outline) serta ditempelkan pada kertas warna sesuai sama warna yang ada pada design itu (bila memakai kertas warna). Lalu disetaples serta digunting. Butuh kecermatan dalam menggunting supaya akhirnya bagus. Dapat pula di beri macam pada huruf atau potongan kertas supaya penampilannya lebih menarik. (saksikan pada contoh gambar). 
  3. Sesudah semua telah beres, dapat segera kita lekatkan pada styrofoam yang belum juga dicat memakai lem spesial styrofoam. Lewat cara dilem pada bagian belakang potongan tiap-tiap huruf itu dengan rata. Lantas tekan bebrapa perlahan supaya semuanya sisinya bisa melekat. 
  4. Setelah itu kita potong memakai alat spesial pemotong styrofoam. Untuk hasil yang bagus, styrofoam serta alat pemotongnya mesti sejajar waktu pemotongan. 
  5. Sesudah semua usai, langkah setelah itu yaitu tempelkan huruf-huruf itu memakai lem putih pada lembaran styrofoam yang telah dicat barusan. Janganlah sangat banyak lemnya, sedikit saja seandainya rata. Bila telah tertempel semua, kita dapat berikan macam pada huruf-huruf itu atau berikan hiasan pada latar belakang. Dapat memakai cat atau mungkin dengan kertas warna. Butuh di perhatikan, untuk macam baiknya tidaklah terlalu banyak menelan tempat, sedikit saja namun memiliki nilai seni. Supaya telihat rapi, baiknya hiasan ditempatkan pada bagian sisi bawah atau sisi samping. Dapat pula di beri lis (seperti bingkai) pada tiap-tiap sisinya. Serta pada akhirnya usai telah pembuatan satu karya seni krep. 

Selamat coba dengan lihat contoh krep (tulisan untuk hiasan dinding) pada gambar di atas, serta silahkan kamu berikan komentar mengenai karya seni dari styrofoam itu.