Hindari Lecet, Simpan Sepatu Baru di Lemari Es Sebelum Dikenakan

Image result for sepatu di lemari es

 

Taruh di almari pembeku, gunakan sembari tidur, sampai rendam dengan air.

 

Sepatu safety terbaru, terutama sepatu hak tinggi sangat umum membuat lecet pada kaki perempuan. Lecet dibagian dekat tulang dan belakang tumit umum berlangsung.

 

Untuk hindari lecet pada kaki akibat sepatu baru, website spesial style baju, FashionEtc membagi 6 tips unik untuk menghaluskan beberapa ruang tertentu pada sepatu baru yang kerap membuat lecet.

 

Beberapa tips-nya memanglah akan terdengar tak umum dan mengagetkan. Silahkan dikaji, siapa tahu bermanfaat :

 

Taruh sepatu di freezer

Bungkus sepatu hak tinggi baru Anda dalam kantung plastik, lantas taruh didalam freezer (almari pembeku) untuk sekurang-kurangnya 6 jam. Demikian telah beku, gunakan sepatu itu untuk sekurang-kurangnya 1/2 jam. Gunakan sembari jalan-jalan di sekitaran tempat tinggal. Keringat dan panas dari kaki akan memaksa bahan dan kulit untuk melunak dan ikuti lekuk bentuk kaki Anda. Ulangilah sekian kali jika memang perlu.

 

Gunakan dengan kaus kaki tebal

Untuk membuat celana jins baru merasa lebih longgar dan merasa tambah nyaman dipakai, trick yang umum dikerjakan yaitu dengan berjongkok berkali-kali. Tips kesempatan ini serupa teori celana jins tadi. Cobalah gunakan kaus kaki ekstratebal sembari kenakan sepatu hak tinggi baru Anda. Gunakan minimum 30 menit sembari melakukan aktivitas di sekitaran tempat tinggal sekian hari sebelumnya Anda betul-betul gunakan ke luar tempat tinggal. Walau akan merasa begitu sempit, lakukan hal semacam ini akan memaksa sepatu yang kaku jadi lebih lembut dan lentur. Ulangilah 2-3 kali.

 

Gunakan sembari tidur

Ini yaitu trick lama yang dikerjakan beberapa pebalet untuk melenturkan sepatu pointe-ya. Apabila dipakai sembari tidur sepanjang kian lebih 8 jam, sepatu beberapa pebalet itu akan ikuti bentuk kaki penggunanya. Dengan harapan yang sama, tips ini diutarakan. Pasti Anda betul-betul mesti waspada saat lakukan tips ini, jangan pernah melukai pasangan yang tidur seranjang atau bebrapa peristiwa tidak mengenakkan yang lain.

 

Gunakan sembari bersihkan rumah

Ini yaitu tips lama mengenai membuat sepatu baru jadi lebih lentur. Kenakan sepatu sembari bersihkan tempat tinggal yang penuh aktivitas membungkuk, jalan, berputar, dsb akan menolong membuat kekakuan sepatu kulit melunak. Kegiatan-kegiatan ini akan menolong membuat sepatu tambah nyaman dipakai saat diperlukan.

 

Buat basah

Tips ini bukanlah untuk semuanya jenis sepatu. Apabila Anda miliki sepatu berjenis tahan air, berbahan kulit berwarna kehitaman, tips ini dapat dicoba. Apabila sepatu merasa begitu keras dan kaku pada kaki, cobalah gunakan sepatu itu lantas rendam didalam ember diisi air suam-suam kuku sepanjang 2 menit. Demikian telah cukup basah, gunakan sembari jalan berkeliling tempat tinggal, atau gunakan pada 30 menit hingga 1 jam. Lakukan hal semacam ini akan menolong meregangkan sepatu dan membentuknya sesuai sama lekuk kaki.

 

Pakai petroleum jelly

Umumnya sepatu hak tinggi akan mengakibatkan luka pada kaki karena gesekan. Apabila telah mulai merasa ada bagian kulit yang sakit saat kenakan sepatu hak tinggi, berikan petroleum jelly (umumnya merk Vaseline) di bagian yang teriritasi untuk menghindar friksi lebih lama. 

Write a comment

Comments: 10