Perlengkapan/Kelengkapan Pengendara Sepeda Motor Yang Penting Dibawa Berkendara

Bildergebnis für moge club

Orang yang mengedarai sepeda motor baiknya ikuti ketentuan yang berlaku pada umumnya dan lakukan beberapa hal yang baik bagi dianya sepanjang berkendara dengan sepeda motor. Di jalan raya ada polisi jalan raya (polantas) yang melindungi keamanan dan ketertiban di jalan raya yg tidak segan-segan menilang beberapa orang yg tidak mentaati ketentuan berlalulintas yang berlaku di indonesia.

 

Bagi anda yang akan melancong dengan memakai kendaraan bermotor sepeda motor baiknya penuhi kelengkapan-kelengkapan yang di terima pada umumnya oleh orang-orang dan ketentuan sesuai sama perundang-undangan yang berlaku, yakni diantaranya :

 

1. Helm Standard SNI

 

Helm terkecuali melindungi kepala dari terik cahaya matahari, dapat juga terhindar dari bentrokan kepala fatal saat berlangsung kecelakaan. Dengan mamakai helm yang berlogo SNI maka kita akan terasa lebih aman karena dengan cara optimal dapat kurangi cedera kepala saat berlangsung kecelakaan. Telah banyak korban yang terluka kronis sampai wafat dunia akibat lupa menggunakan helm berkualitas baik saat berkendara dengan sepeda motor. Jangan pernah kita jadi korban selanjutnya.

 

2. Baju Tertutup dan Tebal

 

Paparan cahaya matahari segera tentang kulit kita sungguh begitu beresiko sekali jika berjalan dalam periode panjang karena bisa mengakibatkan beragam masalah pada kulit dan bisa menyebakan beragam penyakit kulit dari yang enteng hingga yang berat. Dengan menggunakan baju yang tebal dan melindungi penuh, maka ingindara sepeda motor bisa terlepas dari paparan cahaya matahari segera dan angin kencang saat berkendara.

 

Selain itu baju kita juga bisa tetaplah bersih terlepas dari debu dan kotoran yang beterbangan kesana ke mari saat mengendarai sepeda motor. Pakai jaket tebal, rompi dada (jika memang perlu), sarung tangan dan celana panjang atau rok yang menutupi badan bagian bawah dengan cara utuh. Polisi juga sekarang ini mewajibkan ingindara sepeda motor untuk memakai jaket.

 

3. Sepatu Tertutup

 

Sepatu safety terbaru juga begitu penting dalam berkendara. Saat panas terik pastinya kita akan tidak terasa nyaman berkendara motor hanya dengan sendal saja. Sepatu yang baik dapat juga mengecilkan cedera kaki saat berlangsung kecelakaan. Semakin lebih baik lagi jika ingindara sepeda motor memaki sepatu khusus sepeda motor supaya lebih siap dalam hadapi beragam beberapa hal yg tidak dikehendaki di jalan raya.

 

4. SIM dan STNK

 

Janganlah membawa motor ke jalan raya tanpa ada membawa sim dan stnk asli karena bebrapa dapat kita terkena tilang polisi jalan raya yang tengah bertugas. Tempat parkir resmi juga kadang-kadang mewajibkan pemakai tempat parkirnya untuk tunjukkan stnk sepeda motor yang dikendarai saat akan keluar dari tempat parkir. STNK dan SIM asli yaitu harga mati bagi ingindara sepeda motor yg tidak dapat ditawar-tawar lagi jika menginginkan nyaman berkendara.

 

5. Duit Jaga-Jaga

 

Bagaimana jika kita tak membawa duit tahu-tahu pecah ban, ban kempes, rantai putus, motor mogok, busi rusak, dan beragam permasalahan mesin yang lain? Yang tentu kita dapat menanggung derita karena itu. Oleh karenanya kita juga harus juga membawa duit tunai yang cukup untuk lakukan perbaikan di bengkel jika berlangsung suatu hal yg tidak dikehendaki pada sepeda motor yang kita kendarai.

 

6. Peralatan Darurat

 

Janganlah lupa dengan beragam kelengkapan penunjang yang sifatnya tak penting tetapi begitu diperlukan pada saat-saat tertentu seperti jas hujan/mantel hujan/ponco, ban dalam cadangan, busi cadangan, bensin cadangan, rantai cadangan, alat pompa ban kecil, obeng, kunci inggris, cutter, gunting, air minum, camilan awet tahan lama, dan lain sebagainya. Satu saat benda-benda sejenis ini akan begitu dibutuhkan oleh kita sendiri ataupun orang lain yang saat itu begitu membutuhkannya.

 

Terkecuali kelengkapan diatas, kita juga harus juga mengecek keadaan badan kita baik dengan cara fisik ataupun psikis. Jauhi mengendarai sepeda motor saat tengah tak sehat (sakit), tengah mabuk minuman keras, habis minum obat yang bisa kurangi kesadaran, cedera atau cacat anggota badan paling utama, dan sebagainya. Semuanya mesti kita mengerti dan kerjakan sebaik-baiknya supaya terlepas dari beragam marabahaya untuk keselamatan diri kita dan orang lain sesama pemakai jalan umum. 

Write a comment

Comments: 0