Pentingnya Mengetahui Cara Berpikir Kreatif Dan Inovatif Bagi Pebisnis

 Seseorang pelaku bisnis, mesti tahu Cara Memikirkan Kreatif Dan Inovatif. Kenapa? Maju mundurnya usaha akan ditetapkan oleh kreatifitas Anda. Mungkin saja, satu usaha sekarang ini maju atau jalan. Tetapi pergantian akan terur berlanjut.

 

Bildergebnis für 6 Cara Membangun Kebiasaan Kreatif dan Inovatif

 

Mungkin saja, usaha Anda telah tak dapat lagi berkembang akibat pergantian yang ada. Di sini, kreatifitas Anda dibutuhkan untuk merubah cara Anda menggerakkan usaha dan membuahkan product atau layanan baru sesuai sama perubahan pasar.

 

Pasar tak memerlukan product atau layanan Anda. Namun, pasar memerlukan jalan keluar dan faedah. Karenanya, seseorang pelaku bisnis mesti inovatif, artinya membuat product dan layanan yang di terima oleh orang-orang (pasar). Inovasi tidak selamanya mesti yang wah, namun sejauh mana product atau layanan Anda berguna untuk sebanyak-banyaknya orang.

 

Lantas apa hubungan kreatif dan inovatif? Inovasi dimulai dari satu inspirasi. Lalu merubah inspirasi itu jadi suatu hal yang berguna. Nah, inspirasi dibuat dari kreatifitas. Jadi, kreatif dan inovatif yaitu 2 hal yang perlu ada pada seseorang pelaku bisnis dan sama-sama terkait.

Lantas Bagaimana Cara Memikirkan metode berfikir Kreatif?

 

Ada yang ajukan pertanyaan, bagaimana caranya memikirkan kreatif bukanlah reaktif. Sesungguhnya lawan reaktif itu yaitu pro aktif bukanlah kreatif. OK, kelak mungkin akan saya ulas apakah itu pro aktif. Konsentrasi kita sekarang ini yaitu cara untuk memikirkan kreatif terlebih dulu. Sebab memanglah ini bhs kita kesempatan ini.

 

5 Cara Memikirkan Kreatif

 

Terdapat beberapa cara memikirkan kreatif yang dapat Anda kuasai. Tersebut disini 5 cara salah satunya dapat Anda pakai yang cukup ampuh.

 

  • Tehnik SKAMPERR. Yakni tehnik menSubtitusi, Gabungan, Penyesuaian, Jadi besar, Pemakaian lain, Eliminasi, Re-arrange (mengatur lagi), dan Reverse (kebalikan).
  • Asosiasi. Asosiasi yaitu menghubungkan satu hal dengan hal-hal lain dan akan membuahkan inspirasi baru.
  • Meminjam Fikiran Orang. Tehnik memakai cara pandang dan wawasan punyai orang lain supaya dapat membuahkan inspirasi yang tidak terpikirkan oleh kita.
  • Membelokan Anggapan. Ini yaitu tehnik di mana kita akan melepas diri dari kungkungan memikirkan lewat cara merubah anggapan.
  • Dan yang ke lima dengan intuisi. Bagaimana memperoleh inspirasi dengan intuisi Anda.

 

Nah, untuk mengulas segala teknik ini lebih detail, akan begitu panjang jika dibicarakan lewat artikel. Sebaiknya Anda pelajari modul-modul kreatifitas bersama aplikasinya. Silakan peroleh di sini.

Cara Cepat Memikirkan Kreatif

 

Bagaimana supaya kita dapat cepat dapat memikirkan kreatif? Kreatifitas itu yaitu satu skill atau kekuatan. Seperti Anda mengendarai mobil, Anda dengan cepat ganti persneling karena Anda telah berlatih dan umum. Bagi yang belum dapat dan belum umum, hal semacam itu akan susah. Begitu halnya kreatifitas, mesti berlatih dan membiasakan. Sesudah mahir dan umum, automatis Anda akan cepat memikirkan kreatif.

Cara Tingkatkan Kekuatan Memikirkan Kreatif

 

Pada intinya untuk tingkatkan kekuatan memikirkan kreatif yaitu dengan melakukan perbaikan mental dan kekuatan tehnik. Keduanya begitu penting. Jika Anda hanya pelajari permasalahan tehnis, namun mental Anda masihlah belum kreatif, maka kreatifitas Anda akan terhalang. Demikian sebaliknya, orang yang telah bermental kreatif, tak tahu tekniknya, akan kurang maksimal juga.

 

Langkah pertama yaitu Anda mesti tahu cara menangani kendala memikirkan kreatif. Penghalang paling utama memikirkan kreatif yaitu tidak ingin terima suatu hal yang baru dan aneh. Ingat, memikirkan kreatif yaitu membuahkan suatu hal yang baru, jika Anda tidak ingin terima yang baru, bagaimana bebrapa inspirasi hebat akan nampak?

 

Pada faktaya, beberapa orang yang susah terima suatu hal yang baru, aneh, hilang ingatan, paradoks, atau hal yang membingungkan. Karenanya, jika Anda menginginkan lebih kreatif, bukalah diri Anda. Ini yaitu begitu penting, hingga pada modul pertama Anda Juga Dapat Jenius, spesial mengulas ini.

 

5 Cara Melatih Memikirkan Kreatif

 

  • Pakai segala teknik memikirkan kreatif yang Anda tekuni di e book Anda Juga Dapat Jenius. Makin dilatih, Anda akan makin kreatif. Bahkan juga Anda dapat memikirkan kreatif dengan cara automatis tanpa ada memakai urutan tehnis.
  • Ingin buka diri pada pendapat orang lain. Bacalah buku, ikuti seminar, bicaralah dengan orang lain, tanyalah orang lain, dsb.
  • Pergilah ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi. Supaya mata Anda terbuka lihat beberapa hal baru.
  • Latihlah selalu untuk terbuka pada inspirasi aneh atau hilang ingatan sekali juga. Termasuk juga saat bingung pada inspirasi itu.
  • Belajarlah ketrampilan baru, yg tidak terkait dengan usaha atau pekerjaan Anda.

 

Cara Mengukur Kekuatan Memikirkan Kreatif

 

OK, sesudah saya melatih kekuatan memikirkan kreatif, lantas bagaimana caranya mengukut kemampuannya? Gampang, sejauh mana bebrapa inspirasi kreatif dan inovatif yang Anda hasilkan. Jika masihlah sedikit, artinya butuh diasah. Tahu saja kurang, namun mesti melatihnya. Kreatifitas bukanlah pengetahuan, namun ketrampilan yang butuh dilatih. 

Write a comment

Comments: 0