Ketahui 7 Cara Efektif Membuat Iklan Facebook Lebih Menarik

Facebook Ads ini benar-benar sangat menjanjikan, karena sangat mungkin untuk mempromosikan produkmu ke milyaran pemakai Facebook di semua dunia, dan automatis itu akan tingkatkan penjualan.

 

Image result for facebook ads]

 

Facebook sendiri sediakan beragam pilihan untuk menjaring tujuan iklan serta sebagian feature yang lain yang bisa anda pakai untuk mencapai tujuan pasar yang lebih khusus.

 

Untuk beriklan di Facebook anda mesti memerhatikan sebagian tips berikut ini, supaya iklan tampak menarik dan efisien.

 

1. Tetapkan Maksud Iklan Facebookmu

Ini adalah langkah awal dan mendasar sebelumnya mengambil langkah ke step setelah itu. Apakah itu untuk penjualan product? Jumlah pendaftar? Menginginkan perbanyak “like” halaman Facebook? Atau barangkali ketiganya? Semuanya dapat, namun yang terutama yaitu yakinkan dahulu maksud awal supaya bisa menghemat saat dan tenaga, dan pastinya akan membuahkan iklan yang bagus.

 

2. Optimalkan Siapa Tujuan Iklanmu

Ini dapat mungkin saja satu diantara kunci berhasil iklanmu nampak di Facebook pada tujuan yang pas. Facebook telah memberi feature yang mengagumkan untuk membidik iklan pada orang yang pas sesuai sama yang dikehendaki. Namun semuanya bergantung pada penyusunan yang dikerjakan. Facebook memberi sebagian pilihan tujuan iklan sesuai sama kelompok, diantaranya geografi, jenis kelamin, usia, ketertarikan, status jalinan, tingkat pendidikan, tempat kerja, dan bhs yang dipakai.

 

Dengan memastikan tujuan iklan dengan cara membuat iklan di facebook itu akan menghemat pengeluaran cost beriklan dan membuat iklan lebih pas tujuan.

 

3. Pakai Kalimat Yang Tepat

Facebook memberi space untuk menulis judul iklan selama 25 ciri-ciri dan gambaran selama 135 ciri-ciri. Terang itu begitu terbatas, jadi tuliskan apa yang memanglah butuh ditulis janganlah berbelit-belit. Buat poin-poin yang pasti mengenai apa yang akan anda menawarkan, input kalimat ‘call to action‘ tujuannya yaitu kalimat yang anda kehendaki supaya pemakai lakukan click.

 

4. Buat Gambar Semenarik Mungkin

Prasyarat paling utama untuk beriklan di Facebook yaitu iklan mesti berbentuk gambar statis bukanlah gambar bergerak, karena Facebook belum mensupport untuk iklan bergerak seperti gif atau flash. Oleh karenanya buat gambar iklan semenarik mungkin.

 

Dimensi gambarnya tak bisa kian lebih 110 piksel (lebar) x 80 piksel (tinggi). Anda masihlah dapat memakai ukuran lain namun dengan aspect rationya mesti 4 : 3 atau 16 : 9. Diluar itu, ukuran gambar tak lebih bisa besar dari 5 MB untuk di unggah (unggah) ke Facebook. Jika ukuran gambar lebih kecil atau semakin besar dari 110 x 80 piksel, Facebook akan dengan cara automatis me-resize ukuran gambar. Jadi, baiknya anda sesuaikan sendiri ukuran gambarmu.

 

5. Tetapkan Halaman Maksud

Facebook memperbolehkan anda mengarahkan orang yang meng-klik iklan ke website lain diluar Facebook, atau ke Halaman, Moment, Aplikasi maupun Group Facebook tertentu. Semasing pilihan mempunyai keuntungannya semasing, namun anda mesti sesuaikan pada halaman maksud dengan yang dikehendaki. Umpamanya, jika menginginkan tingkatkan penjualan, anda bisa mengarahkan mereka ke halaman product di situsmu.

 

6. Atur Jadwal Kemunculan Iklan dan Budget

Anda dapat mengatur kapan iklan akan mulai dipertunjukkan dan kapan dicopot. Anda dapat juga menjadwalkan iklan untuk nampak hanya pada waktu-watu tertentu. Tetapi, anda tak dapat memastikan kemunculan iklan di hari-hari tertentu.

 

Untuk biaya, ada dua pilihan, yakni biaya harian atau biaya sepanjang kampanye iklan berjalan. Diluar itu anda dapat memilih cara membayar ke Facebook, apakah itu CPM (Biaya Per Thousand Impression) atau CPC (Biaya Per Click).

 

 

7. Kerjakan Tes Iklan

Keunggulan dari Facebook Ads ini yaitu anda dapat coba atau lakukan tes iklan sejumlah yang dikehendaki, namun baiknya kerjakan tes minimum 3 iklan saja.

 

Apa sajakah yang perlu dites? Semua! Tes judulnya, gambaran, halaman maksud, penjadwalan iklan, CPC vs CPM, biaya, dan lain-lain. Tes ini begitu menolong untuk lihat mana yang paling optimal untungkan untuk bisnismu.

 

Demikian tips kesempatan ini, mudah-mudahan berguna dan bisa menolong. Tetaplah semangat dan selamat beriklan di Facebook! 

Write a comment

Comments: 0